fbpx

Trader yang berpengalaman pasti pernah melewati masa puber dalam trading, masa ini adalah masa dimana kita baru saja pertama kali loss, namun tidak kapok untuk trading.

Setelah loss, trader langsung mencari informasi-informasi apapun soal trading. Entah itu signal, indikator, atau bahkan robot trading. Semua pernah dicoba, semua pernah diulik sampai membuat kepala pusing.

Bahkan tidak sedikit yang hasilnya profit di awal, malah loss besar setelahnya. Inilah masa puber para trader, mencari jati diri sistem trading yang profitable, terbaik, dengan modal kecil namun untung besar.

2-3 tahun ini muncul solusi baru untuk masa puber ini. Yaitu Copytrading.

Apa itu Copytrading?

Copytrading diklaim lebih profitable dan lebih aman karena mengkombinasikan auto trading dengan kepintaran dan emosi manusia.

Baca juga: 404 Fintech Ilegal Diklaim Telah Diblokir

Dengan copytrading, seorang trader pemula tidak perlu lagi mengamati chart seperti ketika trading menggunakan indikator, tidak perlu melihat MT4 di ponsel untuk mengecek apakah EA (robot trading) sedang ‘open’ posisi di masa-masa berbahaya (baca: fundamental tinggi). Dan yang paling penting adalah jauh lebih tranasparan dibanding membeli signal trading di orang-orang yang mengaku bisa trading.

Namun apakah Copytrading bisa mengatasi loss lebih baik? Pendapat saya, semua orang bisa loss. Sehebat apapun seorang dokter dia pasti pernah lakukan kesalahan, sehabat apapun akuntan pasti pernah salah input transaksi, begitu juga dengan pro trader.

Baca juga: Galau Uang Jajan Kurang, 8 Pekerjaan Sampingan Ini Bisa Membantu

Kunci utama supaya tidak loss itu adalah mindset Anda sendiri. Anda harus bisa membatasi kerugian sejak awal. Jangan tentukan batas kerugian ketika sudah berjalan dan mendekati loss, karena setiap detik itu sangat berharga.

Bagaimana cara membatasi loss? Gunakan Copytrading platform yang punya fitur Guard/Shield/Lindung Nilai.

Portofolio.co.id mempunyai fitur ini, bahkan di awal anda putuskan Copytrade, Anda harus tentukan berapa max risk Anda. Fitur ini tidak dimiliki banyak orang, dan bisa dibilang Portofolio adalah satu-satunya pihak yang perhatian dengan resiko dalam setiap copytrading.

Jika anda bingung fitur ini atau bahkan tidak paham Copytrading, segera buka website portofolio.co.id. Dan biarkan staf kami membantu anda.

Apapun trading Anda, mulailah bersama Portofolio.


1 Comment

ABDUL WAHID · December 28, 2018 at 8:42 AM

terima kasih sudah berbgi min
izin di bagi lgi min

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *