fbpx

Pesawat Lion Air JT-633 rute Bengkulu-Jakarta batal berangkat sore kemarin. Hal ini disebabkan karena sayap bagian kiri pesawat menabrak tiang lampu bandara hingga coak.

Dilansir dari laman merdeka.com, awalnya pesawat akan take off ke Jakarta pada pukul 18.20 WIB. Namun ketika pesawat pesawat bersiap menuju landas hubung (taxiway), naas sayap pesawat tabrak tiang lampu bandara. Dari beberapa media online menyampaikan bahwa sebenarnya

Corporate Communications Strategic, Danang Mandala Prihantoro, menyebut peristiwa itu terjadi pada Rabu pukul 18.20 WIB. Pesawat mengangkut tujuh kru pesawat dan 143 penumpang.

“Klarifikasi terkait penundaan keberangkatan guna memastikan keselamatan penerbangan, dikarenakan lekukan pada ujung sayap sebelah kiri (wing tip) menyenggol tiang lampu koordinat di bandar udara,” kata Danang dalam rilis yang diterima merdeka.com, Rabu (7/11). Menurut dia, peristiwa itu terjadi ketika pesawat bersiap menuju landas hubung (taxiway).

idntimes.com

Peristiwa itu ramai tersebar di media sosial. Sejumlah foto yang diunggah menggambarkan kondisi sekitar pesawat paskainsiden tersebut. Penumpang tampak turun dari pesawat. Tampak juga beberapa petugas bandara. Salah satu foto juga menunjukkan tiang yang tertabrak. Terlihat dari foto itu, posisi tiang berada di dekat tembok pagar.

Baca Juga: Hampir Bunuh Diri, Perempuan Asal Jakarta Terlilit Utang Pinjaman Online 


1 Comment

IHSG Kembali Menyentuh di Zona Merah, 5 Saham Inilah yang Justru Banyak Ditransaksikan · November 8, 2018 at 4:58 PM

[…] Baca Juga: Lagi-Lagi Lion Air; Tabrak Tiang Lampu di Bandara Sebelum Take Off […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *