fbpx

Siapa sih yang nggak ngerti genre K-pop sekarang? Sepertinya sebagian besar masyarakat Indonesia sudah tidak asing lagi dengan K-pop dan budaya-budaya mereka yang semakin menjamur di Indonesia. Peluang tersebut ternyata disambut manis oleh perusahaan PT Trans Media Corpora (Transmedia). Hal tersebut dibuktikan dengan disahkannya kerjasama antara PT Trans Media Corpora (Transmedia) dan perusahaan hiburan terbesar di Korea Selatan, SM Entertainment Group. Kerjasama tersebut mencakup konten visual, event production, iklan, merchandising, serta mobile platform di awal Bulan Oktober lalu.

Bertempat di kantor pusat CT Corp, CEO Transmedia Atiek Nur Wahyuni dan CEO SM Entertainment Group menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) untuk kerjasama tersebut. Chairman CT Corp Chairul Tanjung yang turut hadir di penandatanganan ini menuturkan bahwa ada kesamaan visi-misi antara Transmedia dan SM Entertainment Group sehingga ia berharap ke depannya mampu membuat tren baru di industri hiburan Tanah Air.

Image result for sm transmedia

kanal.com

Chairul Tanjung mejelaskan perubahan gaya hidup di Indonesia membuat masyarakan mencari hiburan yang inovatif dan kreatif. Apalagi di tahun 2020 generasi milenial akan mendominasi. “Dengan kerjasama ini, kita memiliki kesamaan visi untuk membuat tren baru, mengadaptasi tantangan baru, di industri media dan hiburan Tanah Air,” ujar Chairul Tanjung di Menara Bank Mega, Lantai 25, Jl. Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Senin (8/10/2018) lalu.

Menambahkan pernyataan Chairul Tanjung, Young Min Kim juga menuturkan kalau SM Entertainment Group tertarik berkolaborasi dengan Trans Media demi bisa menciptakan konten kreatif terbaik di masa depan. Tak hanya di Indonesia tapi juga dalam skala Asia.

Tidak hanya itu, Young Min Kim pun berharap bisa melahirkan pasar Pop Indonesia (I-Pop) yang nantinya bisa berkembang ke skala internasional. Adanya kerjasama dengan Transmedia tidak hanya akan memperbesar popularitas artis di bawah naungan SM di Indonesia tapi juga mendorong lahirnya I-Pop dalam skala global melalui pembinaan talenta lokal dan mengasahnya menjadi bintang pop kelas dunia.

Sebelum penandatangan MoU berlangsung, Chairul Tanjung pun sempat meminta untuk mendatangkan artis atau penyanyi Korea ke Indonesia untuk HUT Transmedia ke-17. Hal ini kemudian ditangkap positif oleh pihak SM Entertainment.

“Ketika inagurasi Transmedia akan bagus jika bisa mendatangkan artis K-Pop ke Jakarta. Kita juga melihat kalau kolaborasi ini akan membuat peluang besar di masa depan,” tambah Chairul Tanjung.

Seperti diketahui, SM Entertainment Group merupakan salah satu pelopor K-Pop di seluruh dunia. Perusahaan tersebut yang membawahi artis-artis papan atas Korea seperti group band Super Junior, EXO, dan lainnya. SM Entertainment juga menjadi salah saty produsen konten musik terbesar di Korea.

Baca Juga: Jumlah Uang yang Beredar di Masyarakat Sebenernya Buat Apa Sih?


2 Comments

ERNA R · December 30, 2018 at 4:53 PM

Waah ini baru berita super bagus! Secara SM punya konten-konten yang sangat menarik. Ini jadi angin seger buat Transmedia untuk jadi TV Indo yang punya konten bagus dan menarik. Dan kalo bisa mah, SUJU sering-sering main kemarilah.

Gampang Lost? Perhatikan Psikologi Trading Sebelum Mulai · October 26, 2018 at 12:39 PM

[…] Baca Juga: Indonesia – Korsel Menghangat, Kini Transmedia ‘SAH’ Kerja Sama dengan Raja Kpop SM Entertainm… […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *