fbpx

Ini adalah topik klasik dari perdagangan artikel pendidikan. Dan itu seperti itu untuk alasan yang kuat. Nenad Kerkez, kepala analisis teknis dan perdagangan di Elite CurrenSea, memiliki artikel yang sangat menarik tentang cara menghindari penangkapan oleh Perlawanan Spiral Emosional.

Kesalahan yang ia sebutkan, disesatkan oleh keserakahan dan ketakutan, juga mengambil yang terbaik dari Scott Barkley, presiden ProAct Traders, yang ingat menderita kerugian besar perdagangan Silver (XAGUSD):

“Saya telah memperdagangkan Silver selama sekitar satu tahun. Saya membuat lebih banyak pips daripada yang saya pikir mungkin dan menyerah pada kesalahan pemula meskipun saya telah berdagang selama 15 tahun. Saya membiarkan dua emosi yang mengalahkan sebagian besar pedagang memegang saya: ketakutan dan keserakahan.

Otak kiri saya tidak terlibat dan mengontrol otak kanan saya dan saya masuk di bagian atas, yakin bahwa Silver akan mematahkan tanda $ 50,00. Pasar segera membalik perdagangan saya dan saya pikir itu adalah koreksi kecil. Saya menarik perhentian saya dan menjalani koreksi, lalu memutuskan untuk membayar rata-rata ini dengan posisi kedua. Perdagangan kedua ditempa ke depan dan saya yakin bahwa, setidaknya, saya akan mendapatkan impas pada perdagangan pertama dan untung pada yang kedua. Saya menetapkan berhenti besar dan ketika saya kembali ke komputer saya menemukan bahwa pasar telah berubah 700 pips. Tentu saja saya kalah di kedua perdagangan dengan kerugian besar pada akun lama saya yang kuat.

Pelajaran keras saya adalah: Jangan biarkan keserakahan atau ketakutan menjalankan perdagangan Anda. Sisi kiri otak Anda adalah sisi analitis dan itu harus mengontrol sisi kanan (di mana penerbangan atau melawan berada).

Setelah kehilangan besar, perasaan populer adalah mencoba mendapatkan kembali apa yang baru saja hilang. Perdagangan balas dendam juga merupakan sumber kehilangan posisi. Anil Panchal, analis di Admiral Markets, adalah salah satu korban pertumpahan darah EUR / CHF yang diinduksi oleh SNB pada Januari 2015, tetapi meskipun mencoba, ia tidak mendapatkan apa pun kembali:

“Ini adalah cara kembali pada tahun 2015 ketika SNB menghapus lantai dari patokan EUR vis-a-vis CHF. Saya memegang beberapa EURCHF lama dan itu berjalan cukup baik. Kemudian, kemerosotan tiba-tiba 100-an pips yang membutuhkan waktu beberapa menit untuk menganalisis alasannya. Bahkan setelah mengetahui alasannya, saya mencoba memulihkan kerugian saya dengan membeli beberapa lot kecil, berharap bahwa pasangan akan bangkit kembali. Namun, tidak ada yang terjadi dan saya kehilangan sebagian besar jumlah dari saldo saya.

Oleh karena itu, intinya adalah bahkan setelah mengetahui alasan di balik langkah itu, saya mencoba untuk memulihkan kerugian dan yang membuat saya sangat tinggi. Jangan pernah melawan pasar karena tren adalah sahabat terbaik Anda dan balas dendam adalah musuh terbesar Anda”.

Dr Woody Johnson, instruktur psikologi di Akademi Perdagangan Online, juga berbagi ingatan tentang bagaimana emosinya mengambil yang terbaik dalam perdagangannya, membiarkan NASDAQ berjalan singkat ke akhir pekan meskipun melanggar aturannya sendiri:

“Kesalahan itu terkait dengan memegang posisi perdagangan hari selama akhir pekan. Saya memainkan indeks uang tunai, Nasdaq, dengan opsi. Saya membeli satu bulan waktu dengan 10 kontrak jauh di dalam uang. Itu pada hari Jumat. Menjelang akhir hari saya tahu penting untuk keluar dari perdagangan tetapi saya menjadi tergoda oleh berita buruk dan berasumsi bahwa dorongan ke bawah akan terus berlanjut. Plus, spreadnya besar dan bahkan menutup perdagangan sementara membayar beberapa ratus saya masih akan mendapat untung rapi sekitar $ 1800. Tapi, saya membiarkan pasar ditutup dengan posisi saya masih di belakang.

Pada hari Senin, Nasdaq tiba di bel pembukaan dan saya sudah $ 4K di dalam pasar. Terus seperti itu selama beberapa hari dimana akhirnya saya dilikuidasi posisi dengan kerugian besar lebih dari $ 25K.

Pelajarannya adalah mengikuti semua aturan saya pada T. Juga, pelajaran lain berkaitan dengan keserakahan: bagaimana hal itu dapat mendistorsi penilaian dan mengalihkan pikiran Anda sehingga membuat Anda rentan tergoda oleh kekuatan dalam perdagangan yang pada saat itu terlihat baik. Jika kita mengambil beberapa menit lagi untuk memastikan bahwa apa yang kita lihat adalah sah, kita dapat mengidentifikasi clunkers yang menyamar sebagai keputusan yang baik.

Tergoda oleh rilis berita “nyaman” atau menjadi tamak dan ingin menghasilkan terlalu banyak uang hanya pada perdagangan adalah hasil reguler yang biasanya tidak berakhir dengan baik. Dan Anda hanya bisa menyalahkan diri sendiri karena tidak mengikuti aturan trading awal Anda.

Baca Juga: Risiko Mata Uang Turki Melemah, Akankah Ada Sesi yang Tenang di Masa Depan?


1 Comment

anggel · March 18, 2019 at 11:08 AM

terima kasih banyak pelajaran yang saya dapat,,tentang psikologi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *