fbpx

Copytrade untuk pemula

Trading sebenarnya tidak sulit, namun yang tersulit adalah menentukan strategi apa yang akan anda gunakan dalam trading.

Seringkali trader belajar cukup lama dan panjang ke orang orang yang sudah terlebih dahulu melakukan trading, namun ada juga yang berulangkali mencoba banyak jenis indikator untuk mencari mana yang terbaik yang digunakan dalam trading.

Disisi lain ada juga trader yang melakukan investasi untuk ikuti seminar trading serta melahap banyak kitab trading akan tetapi akhirnya masih tetap saja mengecewakan.

Bila telah begini, umumnya trader bakal dihadapkan pada pilihan yang cukup susah, antara melanjutkan kesemrawutan yang ada berulang kali atau memikirkan untuk berhenti trading karna tak pernah temukan titik terang kemana arah trading.

Bila anda ada di posisi yang serba salah seperti ini, apakah anda pernah memperhitungkan untuk menjadi seorang copy trader?

 

copytrade

Skema Copytrade

Copytrade sendiri adalah suatu fitur agar anda dapat meniru tradingan orang lain dengan skema sharing profit. 

Sehingga bila anda menjadi seorang copy trader, anda tidak hanya mempelajari bagaimana mereka trading, namun juga bagaimana mereka mendapatkan sebuah keuntungan dari hari ke hari.

Dengan seperti ini, anda akan mendapatkan profit sebagaimana yang didapatkan oleh trader yang anda copy.

Hal yang perlu anda perhatikan sebelum memulai copytrade

  • Copytrade adalah teknik trading dengan meniru semua tradingan master trader. Apabila master trader loss maka anda juga akan loss,
  • Atur risk management anda, sehingga anda tidak akan kehilangan seluruh balance anda
  • Strategi yang dipakai mempunyai pengaruh pada masing masing akun trading. Sadarilah kemampuan dana investasi anda yang tidak sama dengan kemampuan dana investasi yang anda copy. Sehebat hebatnya mereka, mereka tetaplah manusia yang dapat alami loss, sebelum itu sebua terjadi maka anda harus benar benar mengikuti trading dari orang yang anda copy, jangan sampai lepas tangan begitu saja.
  • Pelajari dan perhatikan lagi account top trader yang akan Anda pilih. Jika Anda seorang trader yang selalu bermain dengan pilihan resiko kecil (tipe risk averse) Anda tentunya tidak bisa mengikuti tipe top trader yang bermain sebagai risk taker. Lakukan penyesuaian apakah tipe top trader yang Anda pilih mempunyai kecocokan strategi trading dengan apa  yang Anda cari.
  • Jangan lupa lihat seberapa konsisten performa trader yang akan Anda pilih terlebih dahulu. Ada baiknya jika Anda memilih trader yang konsisten menghasilkan profit meski dengan persentase yang kecil, dibanding dengan mengikuti tradingan top trader yang mampu menghasilkan keuntungan besar namun hanya pada saat tertentu saja.
  • Pelajari teknik trading master trader anda dari analisis trading yang disediakan. Sehingga anda dapat mengoptimalkan cara trading anda sendiri.

Tutorial copytrade di Portofolio

  1. Login ke dashboard portofolio

    tutorial copytrade di portofolio

    tutorial copytrade di portofolio

  2. Klik menu “Trader”
  3. Pilih trader yang ingin anda copy
  4. Klik “Details”
  5. Lihat history atau analisis trading dari master trader tersebut
  6. Apa bila itu bagus bagi anda, klik “Start Copytrade”!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *