fbpx

Trader ingin melakukan trading setiap waktu? Ya, melihat pasar potensial trading yang 24 jam x 5 hari biasanya para trader pemula berusaha untuk mencari profit setinggi-tingginya.

Keadaan ini wajar adanya. Pasar biasa karena tidak setiap waktu pasar akan selalu ramai. Ada saat dimana pasar tersebut sangat ramai oleh para pengunjung. Namun, ada juga momen dimana pasar tersebut terlihat sepi meskipun buka. Selain itu, ada juga momen ? momen dimana pasar tersebut sudah melebihi batas kapasitasnya.

Kapan Harus Trading?

Image result for trader

BBVA.com

Saat udah mendapatkan keuntungan yang lumayan, perasaan ingin dan ingin lagi pasti ada. Tetapi jika Anda mengendalikan nafsu, perasaan itu sering menyesatkan, terutama ketika menyangkut perdagangan. Seringkali Anda merasa ingin menginvestasi dan lupa mengetahui kapan tidak mengambil perdagangan sama pentingnya dengan mengetahui kapan harus melakukan perdagangan dan aktif di pasar.

Kebanyakan sistem perdagangan memiliki semacam filter pasar yang menentukan kapan benar-benar mengikuti sinyal atau tidak. Melalui filter ini Anda bisa mengukur volatilitas, sehingga Anda bisa memeriksa apakah ada tren naik atau turun yang terjadi atau cari periode saat pasar tidak tren sama sekali. Jenis filter lain membatasi perdagangan ke jam perdagangan tertentu atau hari kerja tertentu atau acara berita reguler tertentu.

Tanpa filter ini, mungkin akan sangat sulit menghasilkan uang dalam jangka panjang. Karena uang apa pun yang Anda hasilkan ketika pasar selaras dengan gaya perdagangan Anda, Anda mungkin tidak akan memberikan hasil yang optimal ketika pasar tidak selaras.

Baca Juga: Optimalkan Trading Dengan Tubuh yang Sehat

Tidak Berdagang Merupakan Keunggulan

Image result for trader

learntotradethemarket.com

Tetapi secara umum, mengetahui kapan tidak berdagang dan kemudian melakukan hal yang sebenarnya merupakan keunggulan. Jika Anda terus bertransaksi sepanjang waktu, Anda akan kehilangan uang rata-rata selama periode ini. Kalau sudah begitu Anda tidak boleh berdagang lagi. Maka untuk menghindari perdagangan itu yakni dengan tidak melakukannya.

Misalnya saat Anda ingin melakukan trading dan menghasilkan $ 1000 terasa seperti Anda melakukan sesuatu. Namun Anda melihat perdagangan tersebut pada laporan akun harian bahwa ada berita yang kurang baik pada nilai mata uang.

Jika Anda melewatkan perdagangan yang lemah, Anda mungkin tidak menyadari bahwa Anda baru saja menyelamatkan diri dari kerugian $ 1.000. Namun, sekarang Anda memiliki $ 1000 lebih dari yang seharusnya Anda miliki. Jadi poinnya adalah bersabarlah selama frekuensi perdagangan rendah.


1 Comment

Pola Engulfing Candle: Pola Trading yang Mudah Diamati dan Probalitas Tinggi · June 29, 2018 at 1:55 PM

[…] Baca Juga: Ketika Tidak Melakukan Trading Adalah Keunggulan […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *