fbpx

Optimalkan trading Anda! Agar berhasil di dalam trading jangka panjang, seseorang memerlukan strategi yang tepat dengan risiko yang rendah. Hal itu tentunya sudah diketahui banyak orang bukan?

Supaya meraih profit yang tinggi tentu banyak cara yang dilakukan juga. Misalnya belajar di trading akademi online yang menuntutmu Anda untuk fokus di depan layar laptop Anda. Hal ini wajar terjadi karena Anda akan belajar strategi inti sebagai pola bagan yang dibuat ketika bank dan lembaga memutuskan untuk membeli atau posisi besar dengan risiko terendah.

Image result for trading akademi online

akademijl.com

Untuk itu dibuatlah seperangkat aturan yang disebut dengan odds enhacer supaya bisa belajar strategi inti yang dapat membedakan level mana yang memilik probabilitas keberhasilan paling tinggi. Sebenarnya inilah bagian yang paling sulit bagi kebanyakan trader. Ya, untuk tetap berpegang pada aturan.

Karena disiplin adalah aspek perdagangan yang paling menantang, apa yang dapat dilakukan oleh seorang trader untuk meningkatkan di bidang ini? Sebagai permulaan, tanyakan pada diri Anda seberapa disiplin Anda dalam kehidupan pribadi Anda. Minimal Anda bisa menjawab pertanyaan di bawah ini:

Apakah Anda biasanya menyelesaikan apa yang ingin Anda lakukan?

Apakah Anda seorang perencana yang baik dan terorganisir ketika datang untuk mencapai suatu tugas?

Apakah Anda memaksakan diri di luar zona nyaman Anda?

Jika Anda menjawab “iya” pada ketiga pertanyaan di atas, maka Anda akan melakukan hal yang lebih baik daripada kebanyakan trader yang ada. Namun jika Anda jujur untuk menjawab “tidak” pada diri sendiri dan merasa kurang dalam bidang ini, maka ada beberapa pekerjaan yang harus ada lakukan.

Badan Sehat, Otak Sehat!

Image result for healthy worker

safeworkwrap.com

Mengikuti aturan secara konsisten tidak mudah bagi sebagian orang. Itu sebabnya mengapa aturan dikenakan pada kita di setiap aspek kehidupan kita. Bahkan politisi harus sering menulis undang-undang untuk melindungi diri dari diri kita sendirinya supaya tidak terjadi hal buruk terjadi. Hukuman untuk melanggar hukum-hukum itu bisa kaku tergantung pada tingkat pelanggarannya. Hal tersebut juga berlaku di sistem trading.

Jadi buat Anda yang belum terbiasa, mungkin Anda membutuhkan bantuan disiplin. Salah satu rekomendasinya adalah memulai dengan latihan. Dalam kelas Rencana Perdagangan yang biasanya diajarkan, siswa akan disuruh memasukkan beberapa jenis latihan rutin ke dalam rencana perdagangan harian mereka.

Yang perlu dicatat: Melakukan trading sebagian besar merupakan latihan dalam upaya mental. Untuk itu Anda membutuhkan stamina dan otak yang sehat. Tanpa tubuh yang sehat, pikiran tidak akan berfungsi dengan baik.

Penelitian telah menunjukkan bahwa olahraga teratur meningkatkan ketajaman mental dan memberikan orang-orang yang secara rutin melakukan pandangan positif ketika menghadapi kesulitan. Ini dikaitkan dengan pengerahan tenaga yang menghasilkan perubahan kimia dalam pikiran yang membuat orang merasa lebih baik. Apakah Anda berpikir sebagai akan menghadapi kesulitan? Pada titik tertentu, semua trader merasakannya.

Baca Juga: Pilih Nabung Dolar atau Rupiah?

Konsisten Menjaga Kebugaran Tubuh dan Otak

Related image

nicolasbordas.fr

Bagi mereka yang berpikir hal ini tidak berlaku karena Anda merasa sudah kurus atau sudah rutin berolahraga, coba pikirkan lagi. Jika Anda saat ini berjalan sejauh 2 mil, lalu bagaimana dengan 3 atau 4? Jika Anda berolahraga 3 hari seminggu, bagaimana dengan 4? Intinya adalah bahwa untuk menjadi lebih baik, kita perlu meregangkan batas-batas kita, menghadapi ketakutan kita dan menaklukkan mereka.

Sudah saatnya untuk mulai membuat perubahan yang akan meningkatkan hasil perdagangan Anda. Tingkatkan kemampuan Anda untuk menghadapi tantangan. Berpeganglah teguh pada aturan yang Anda ikuti. Miliki rencana yang jelas dan ringkas supaya mempermudah Anda meraih tujuan yang diinginkan.

Jangan lupa juga untuk konsisten menjaga kebugaran tubuh dan otak. Lakukan latihan untuk membantu mengasah disiplin. Jadi mulailah membuat perubahan positif kecil di setiap aspek kehidupan Anda. Dengan begitu bukan tidak mungkin hasil perdagangan Anda akan menjadi yang terbaik dari yang pernah Anda hasilkan!


1 Comment

Ketika Tidak Melakukan Trading Adalah Keunggulan · June 28, 2018 at 2:16 PM

[…] Baca Juga: Optimalkan Trading Dengan Tubuh yang Sehat […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *