fbpx

Sekarang Para Pelajar Bisa Tahu Cara Pengelolaan Uang Sejak Dini

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menggandeng Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk meningkatkan literasi keuangan bagi kaum muda dan pelajar di seluruh Indonesia melalui modul e-Learning Literasi Keuangan yang ditujukan untuk pelajar SD dan SMP.

Deputi Komisioner Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen OJK Sarjito mengatakan, banyaknya fasilitas hiburan yang didapatkan anak-anak usia SD dan SMP masa kini melalui digitalisasi membuat e-Learning menjadi terobosan yang menarik.

Baca Juga“Tagihan mencapai 1.7 Trilyun, Perusahaan Ini Dibekukan OJK”

“Mau sekolah, kuliah dijurusan apapun itu kan akhirya juga untuk kerja, untuk uang, jadi penting untuk memperkenalkan cara mengelola keuangan sejak dini,” ucap dia. Pada kesempatan yang sama, Finance Sector Specialist Asian Development Bank Sani Ismail menambahkan, literasi keuangan penting untuk mendorong inklusi keuangan serta pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

Modul e-Learning ini menyediakan fasilitas animasi dan permaninan. Sehingga menurutnya, e-Learning dapat mendekatkan anak-anak usia SD dan SMP terhadap produk keuangan dan layanan jasa keuangan. Salah satu materi yang menarik dalam modul ini adalah mengenalkan pasar modal dan investasi kepada kaum muda.

Baca Juga: “Kini Dolar Tembus Rp. 14.000, BI Siap Naikkan Suku Bunga ?”

 

 


2 Comments

Fernando Larios · August 2, 2018 at 8:04 PM

Your place is valueble for me. Thanks!…

Dolar Dekati Rp 14.000, Jokowi: Pemerintah Tak Intervensi BI · June 4, 2018 at 1:28 PM

[…] Baca Juga: Sekarang Pelajaran Bisa Tahu Cara Pengelolaan Keuangan Sejak Dini […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *