fbpx

Jeff Bezos Ajukan Penawaran Resmi Akuisisi ‘Amazon India’

Penawaran resmi untuk toko online (e-commerce) india – Flipkart, datang dari Amazon.com. Pemilik toko online ini bernama Jeff Bezos kini mengakuisisi 60% saham Flipkart, perjanjian non-pesaingan juga ingin dibentuk oleh Amazon dengan pendiri Flipkart, seperti kutipan dari CNBC International.

Penawaran resmi dari Amazon ini bertujuan untuk mengantisipasi diterimanya tawaran yang diberikan oleh Walmart yang juga ingin menjadi pemegang saham mayoritas di Flipkart. Oleh karena itu, E-commerce Flipkart juga sering disebut sebagai Amazon-nya India.

Baca Juga Swing Trading

Jeff Bezos Ajukan Penawaran Resmi Akuisisi 'Amazon India'

Jeff Bezos Ajukan Penawaran Resmi Akuisisi ‘Amazon India’

Walmart ajukan penawaran investasi untuk Flipkart.

Dalam beberapa laporan pada awal tahun 2018, Walmart dapat berinvestasi US$10 miliar (Rp 135 triliun) hingga US$12 miliar (Rp 162 triliun) untuk membeli seluruh saham. Namun, investasi utama akan berkisaran US$1 miliar (Rp 13,5 triliun) hingga US$2 miliar (Rp 27 triliun).

Baca Juga Jangan Terpancing Diskon

Kemungkinan tawaran Amazon akan setara dengan Walmart seperti yang laporan dari CNBC TV-18. Amazon juga menawarkan fee pemutusan perjanjian sebesar US$ 2 miliar (Rp 27 triliun). Tetapi dari pihak Flipkart dan SoftBank enggan mengomentari laporan tersebut. Begitu juga dengan pihak dari Amazon, mereka tidak bersedia untuk dimintai komentar ketika pihak dari CNBC International meminta keterangan dari mereka.

Sumber: CNBC Indonesia


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *