fbpx

Diskon Permainan Marketing, Jangan Terpancing Diskon!

Diskon merupakan potongan harga yang di gunakan para penjual pada barang jaulan mereka. Diskon diberikan kepada setiap momen atau situasi tertentu tergantung penjual itu sendiri.

Diskon menjadi sebuah kata yang paling dicari dan ditunggu oleh semua para pecinta shopping di seluruh dunia. Bahkan untuk orang yang tidak terlalu menyukai shopping pasti tetap menyukai yang namanya diskon karena hemat dan memberikan untung banyak bagi mereka.

Baca Juga Artikel Perempuan Jangan Kalah Investasi

Angkat Diskon Yang Menarik

Angka Diskon Yang Wow Bikin Kita Tertaik Buat Beli

Permainan Marketing kini semakin marak di dunia perekonomian, dengan berbagai diskon.

Tetapi terkadang kita juga harus berhati-hati dengan kata diskon karena terdapat banyak trik yang digunakan penjual untuk menarik pelanggan. Berikut trik diskon yang digunakan para penjual:

1. Diskon di waktu terbatas
Orang akan merasa terdesak untuk segera membeli jika terdapat senggang waktu dalam pemasangan diskon, sehingga mendorong para pelanggan untuk segera membeli. Maka dari itu cara diskon ini sering di gunakan oleh penjual di dunia.

2. Discount up to…%
Discount up to % ini menjadi musuh besar para pembeli yang tidak terlalu mahir dalam berhitung dan tidak mengetahui harga asli barang. Mereka akan lebih condong melihat angka % yang tertera semakin besar angka maka mereka mengangap semakin besar diskon yang di berikan. Bukankah akan semakin banyak yang tertipu dengan trik ini ?

3. Buy One Get One
Biasanya untuk jenis diskon ini para penjual akan memasang harga yang lebih tinggi dengan barang yang sudah dibanderol 2 menjadi 1, sehingga secara tidak langsung memaksa pelanggan untuk membeli 2 barang sekaligus. Dengan kata “GRATIS” orang-orang akan cenderung tertarik, padahal di dunia ini tidak ada yang gratis. Inilah strategi penjual yang memanipulasi para pelanggan mereka.

4. Invitation Only
Ini sering dilakukan perusahaan pada konsumen setianya untuk membuat mereka merasa diistimewakan. Biasanya Anda akan diundang untuk hadir pada pembukaan tempat atau produk baru. Nah, di sinilah mereka akan memberikan embel-embel diskon khusus. Kalau sudah begini, siapapun akan menjadi sangat sayang untuk melewatkannya deh.

5. Voucher Belanja
Voucher belanja ini sering diberikan sebagai hadiah maupun diberikan kepada pelanggan khusus yang dipilih oleh penjual. Tetapi untuk voucher belanja ini biasanya memiliki kadaluarsa atau batas waktu yang di berikan. Sehingga mendesak pemilik voucher untuk segera berbelanja.

Baca Juga Diduga Terdapat Jual Beli Bitcoin, 72 Entitas Terciduk

Itulah trik dari penjual dan disitulah letak permainan para marketing, sehingga benyak pelanggan yang akan merasa dipaksa untuk membeli.

Akibatnya, anda akan melakukan pembelian yang tidak perlu karena melihat diskon yang bertaburan di setiap tempat shopping. Maka dari itu bersikaplah bijak dalam menghadapi diskon, karena tidak selamanya diskon itu menguntungkan.

Pada nyatanya kantong akan semakin menipis tanpa anda sadari bukan? Ingat ini, Tidak ada perusahaan yang ingin merugi maupun menurunkan laba saat menjual barang mereka. Untuk itu kalian harus tetap berhati-hati dalam setiap kata diskon, memanfaatkan diskon yang anda dapatkan sebaik mungkin sehingga anda tidak perlu merasa dirugikan saat belanja.

Sumber: detikfinance


1 Comment

Jeff Bezos Ajukan Penawaran Resmi Akuisisi 'Amazon India' | Portofolio Indonesia · May 23, 2018 at 12:16 PM

[…] Baca Juga Jangan Terpancing Diskon […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *