Perempuan harusnya tak kalah dari pria dari segi invetasi, meski investasi dianggap rumit dan hanya cocok untuk lelaki, namun ternyata justru perempuan juga turut serta berinvetasi layanyak laki-laki. Namun penting juga untuk memilih instrumen investasi yang tepat sehingga lebih mudah dan jelas pengelolaannya.

President Director BNP Paribas Investment Partners Vivian Sucakusuma mengatakan invetasi bisa dimulai dari instrumen yang paling mudah, yaitu reksa dana. Karena reksa dana tersebut dikelola dengan aman oleh tenaga ahli manajer investasi sehingga menghindarkan dari Menurut dia, perempuan justru mudah terpengaruh dengan adanya investasi-investasi ‘bodong’. Padahal, instrumen seperti reksa dana terbilang lebih aman karena diinvestasikan melalui instrumen keuangan yang jelas dan diadministrasikan oleh lembaga-lembaga yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Perempuan Berinvestasi dan Trading

Perempuan Bisa Trading!

Wanita kini memiliki kedudukan yang sama dalam berinvestasi di dunia.

Namun dewasa ini, perempuan sudah lebih cerdas dalam berinvestasi. Tercatat hingga Maret lalu 43% dari total investor Indonesia merupakan perempuan, setengah diantaranya menggunakan reksa dana sebagai instrumen investasinya.

Menurut data, sebesar 35% investor perempuan masuk reksa dana saham, 35% ke reksa dana terpreoteksi. Selanjutnya, sebanyak 13% masuk ke reksa dana pasar uang dan sekitar 11% masuk pendapatan tetap.

“Jadi wanita yang investasi reksa dana itu pinter karena dia bisa bagi-bagi, jadi sudah cermat. Kalau dibilang wanita sangat konservatif juga tidak,” imbuh dia.

Sumber: CNBC Indonesia


4 Comments

Diskon Permainan Marketing, Jangan Terpancing Diskon! | Portofolio Indonesia · May 4, 2018 at 12:07 PM

[…] Baca Juga Artikel¬†Perempuan Jangan Kalah Investasi […]

Dunia Ekonomi Kekurangan Pekerja, Sedangkan Banyak Pengangguran | Portofolio Indonesia · May 4, 2018 at 5:51 PM

[…] Baca Juga Tentang¬†Perempuan Jangan Kalah Trading […]

Pak Suherman, Satpam Yang Main Trading | Portofolio Indonesia · May 5, 2018 at 10:11 AM

[…] Baca Juga Tentang¬†Perempuan Jangan Kalah Investasi […]

Mengenal Trading Forex, Investasi Dengan Profit Tinggi · May 31, 2018 at 3:40 PM

[…] Baca Juga: Perempuan Jangan Mau Kalah Soal Investasi […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *